Gelar Tablig Akbar, Viking Kotabaru Karawang Bersalawat

Viking Kotabaru Bersalawat

Viking Kotabaru Bersalawat

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Jika biasanya ribuan anggota viking, suporter fanatik Persib Bandung, berkumpul untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangannya, kali ini ribuan anggota Viking Warbek justru berkumpul di lapangan Perumahan Green Village Desa Pangulah Baru, menghadiri tablig akbar, bersalawat bersama, Sabtu (12/1/19).

Agus Koswara, ketua panitia mengatakan, kegiatan tablig akbar yang digelar Viking Warbek merupakan salah satu bukti bahwa tidak selamanya suporter itu melakukan hal negatif.

”Kita ngundang Habib Mustofa Al Jufri Aswaja. Alhamdulillah antusias warga banyak banget yang hadir. Wakil bupati juga hadir,” kata Agus kepada Radar Karawang (Pojoksatu.id Group).

Selain salawat bersama, kata Agus, kegiatan tablig akbar juga diisi dengan santunan anak yatim yang dibagikan sebelum acara salawat dimulai, kepada beberapa anak yatim di sekitar lokasi.

”Kita memberikan santunan juga kepada 50 anak yatim. Semoga ini bisa selalu dilaksanakan,” kata Agus.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang juga sebagai pembina Viking Karawang menyampaikan, kegiatan tablig akbar serta salawat bersama dan diselenggarakan oleh Viking Warbek Kotabaru, merupakan wujud nyata kecintaan terhadap Rasulullah SAW.

”Bersalawat dihadiri oleh ribuan jamaah dan anggota viking adalah wujud kecintaan kepada Rasulullah,” kata Jimmy.

Sisi lain, lanjut Jimmy, hal itu juga menunjukan bahwa sentuhan dingin dari bergaulnya pejabat dengan kalangan milenial, mampu merubah pola pikir bahwa Viking bukan hanya sekadar bobotoh fanatik Persib. Lebih dari itu, para anggota Viking yang dibinanya hadir untuk urusan keagamaan dan kemanusiaan.

”Selama hampir tiga tahun, Alhamdulillah bisa merubah pola pikir mereka,” katanya.

Ocih (47) warga Kaliasin, Desa Pangulah Baru, mengatakan, sebagai orangtua dia merasa sangat senang dan bangga kepada para anak muda yang menggelar kegiatan tersebut.

”Senang saya mah. Bagus itu hebat. Harus didukung sama orang tua biar makin maju,” ujarnya.

(RK/nce/pojokjabar)

loading...

Feeds