Area Kantor Camat Kotabaru Jadi Tempat Favorit Bolos Sekolah

BOLOS: Beberapa pelajar terlihat sedang nongkrong di kebun tak jauh dari kantor camat Kotabaru.

BOLOS: Beberapa pelajar terlihat sedang nongkrong di kebun tak jauh dari kantor camat Kotabaru.

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Kebun dekat kantor camat Kotabaru masih menjadi tempat nongkorng favorit pelajar SMA/SMK maupun SMP, saat jam kegiatan belajar mengajar.

Berdasarkan pantauan Radar Karawang, para pelajar itu kerap terlihat di lokasi yang cukup sepi itu sekitar pukul 13.00 WIB.

Disinyalir, selain tempat memadu kasih para pelajar, juga menjadi tempat transaksi obat-obatan terlarang.

Seorang pelajar berinisial BS (16) mengaku sering berkumpul dengan teman-temannya di lokasi itu. Menurutnya, tempatnya yang teduh dan sepi, membuat mereka nyaman berlama-lama.

”Iya, suka kesini kalau bolos. Jarang ada guru kesini,” ujarnya.

Efendi Ismail, kepala SMK PGRI 2 Kotabaru menyampaikan, perlu ada kerjasama yang baik antara sekolah, orang tua siswa dan lingkungan masyarakat, untuk menanggulangi para pelajar bolos saat jam KBM. Selain itu, peran BP dan wakasek kesiswaan sangat diperlukan dalam merubah pola pikir peserta didik.

”Terutama wali kelas harus tahu persis karakter dan perilaku siswa. Harus ada komunikasi yang baik juga dengan siswa. Itu beberapa langkah yang saya lakukan di SMK PGRI 2 Kotabaru,” paparnya.

Kasi Trantib Kecamatan Kotabaru Diding Haryadi mengatakan, pihaknya akan menindak jika ditemukan pelajar yang tengah berkumpul, terlebih jika di jam pelajaran berlangsung. Diakui diding, di sekitaran kantor Kecamatan Kotabaru banyak pelajar yang nongkrong dan berkumpul.

Meski pihaknya sudah beberapa kali membubarkan perkumpulan itu. Namun para pelajar bandel itu selalu balik dan berkumpul lagi.

”Seharusnya ditangkap terus dibawa ke kantor dikasih pembinaan, kemudian panggil pihak sekolah dan orangtuanya biar jera,” ungkapnya.

(RK/nce/psn/pojokjabar)

loading...

Feeds