KPU Lambat, Caleg di Karawang Bebas Pasang APK

BEBAS: Belum adanya aturan zonasi yang baru membuat caleg bebas pasang APK di mana saja. ASEP KURNIA/RADAR KARAWANG

BEBAS: Belum adanya aturan zonasi yang baru membuat caleg bebas pasang APK di mana saja. ASEP KURNIA/RADAR KARAWANG

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Hingga saat ini, revisi zonasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) belum juga keluar dari KPU. Kondisi ini, dimanfaatkan oleh sebagian calon anggota legislatif (Caleg) untuk memasang APK. Di sisi lain, Bawaslu juga belum bisa bertindak kareta SK zonasi belum keluar.

Moch Chattaman, liaison officer (LO) PDI Perjuangan mengatakan, KPU dinilai lambat. Jadwal kampnye mulai 23 September 2018 sampai 13 April 2019. Kemudian ada revisi dan hingga saat ini belum ada zonasi yang baru.

“Draft revisi zonasi APK sampai hari ini belum di SK-kan KPUD Karawang,” katanya, saat dihubungi Radar Karawang (Pojoksatu.id Group), Senin (07/01/2019).

Dampaknya, lanjut dia, Bawaslu Karawang belum bisa mengadakan penertiban APK yang diindikasikan melanggar aturan. Di satu sisi, para caleg secara masif memasang APK-nya semaunya.

Contohnya, banya APK dipasang di pohon dan tiang listrik. Begitupula dengan APK yang dipasang di billboard. Apakah bayar atau kerjasama dengan pemiliknya.

“Lambat banget. Kondisi ini, ada caleg yang diuntungkan dengan memanfaatkan kekosongan regulasi zona, ada yang patuh dan menunggu revisi. Bawaslu tidak berdaya,” ucapnya.

loading...

Feeds

ilustrasi haji

Haji 2019, Berangkat Haji Maju Sehari

Kloter pertama pemberangkatan jamaah haji Indonesia 2019, bakal diberangkatkan lebih awal. Dijadwalkan Kloter 1 jamaah haji akan berangkat mulai 6 …