Karawang, Salah Satu Wilayah dengan Kasus Human Trafficking Tertinggi

Human Trafficking

Human Trafficking


POJOKJABAR.com, PANTURA – Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk kedalam daftar kasus penjualan manusia atau yang biasa disebut dengan Human Trafficking tertinggi.

Salah satunya wilayah Jawa Barat seperti Karawang, kasus human trafficking di wilayah tersebut masih sangat tinggi.

Seperti dilansir dari laman KBE (Group Pojoksatu.id), hasil survey Organiasi Keluarga Imigran Indonesia (KAMI) Jawa Barat menyimpulkan.

Sedikitnya 20 kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah terjadi setiap tahun.

Menurut Ketua KAMI Jawa Barat, Darwinah, indikator terjadinya kasus TKI bermasalah di luar negeri antara lain, minimnya kesadaran pekerja tentang migrasi aman, kualitas SDM yang rendah, serta banyaknya kasus keberangkatan non prosedural alias ilegal.

“Berdasarkan hasil survey KAMI, untuk Kabupaten Karawang tindak pidana pedagangan orang (TPPO) paling banyak terjadi di wilayah pelosok dan pesisir,” ujar Darwinah, Rabu (5/12/2018).

Maraknya aksi ini disinyalir kurangnya pengetahuan pada masyarakat di wilayah pelosok dan pesisir, seperti di Kecamatan Cilamaya Wetan.

Bukan hanya itu saja faktor kemiskinan juga menjadi salah satu penyebab maraknya penjualan manusia. Kasus ini memang perlu pencegahan dari pemerintah setempat.

Karna jika terus menerus dibiarkan akan menjadi semakin banyak korban penganiayaan terhadap TKI yang bekerja diluar negeri.

(ayu/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …