Bupati Cantik Anna Sophanah Harus Bertugas sampai Hari Menghadap Mendagri

Bupati Indramayu Anna Sophanah./Foto: Nurul Apriyanto

Bupati Indramayu Anna Sophanah./Foto: Nurul Apriyanto


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Bupati Indramayu Anna Sophanah tidak bisa langsung berhenti bertugas meski DPRD setempat telah mengumumkan pengunduran dirinya lewat sidang paripurna. Pasalnya, masih ada sejumlah tahap yang harus dilewati sebelum dia benar-benar berstatus mantan bupati Indramayu. Yakni, pengajuan pengunduran diri kepada Mendagri.

Dirjen Otonomi Daerah Sonny Sumarsono menjelaskan, proses di DPRD Indramayu terkait dengan mundurnya Anna telah selesai. ’

’DPRD segera menyampaikan usul pemberhentian tersebut melalui gubernur (Jawa Barat) untuk diteruskan kepada Mendagri,’’ terangnya di Jakarta, seperti diberitakan Jawa Pos (Pojoksatu.id group).

Bila usul itu sudah ada, barulah Mendagri bisa memprosesnya. ’’Bupati Indramayu tetap melaksanakan tugas sampai Mendagri menerbitkan secara resmi keputusan pemberhentian beliau,’’ lanjutnya.

Rencananya, Anna dijadwalkan menghadap dan diterima Mendagri Tjahjo Kumolo besok (13/11) siang di Kemendagri.

Sonny menuturkan, timnya sudah bertemu dengan Anna terkait dengan pengunduran diri tersebut. Dalam pertemuan itu, Anna menjelaskan bahwa pengunduran dirinya murni karena alasan keluarga. ’’Ingin mengabdikan dirinya untuk merawat dan mengurus keluarga beserta orang tua beliau,’’ tutur Sonny.

Loading...

loading...

Feeds