Perekaman KTP El di Kotabaru Karawang Kurang 15 Persen

NUNGGU DIREKAM: Sejumlah ibu-ibu dan pelajar menunggu panggilan perekaman KTP elektronik di Kecamatan Kotabaru. ASEP SOPIAN/RADAR KARAWANG

NUNGGU DIREKAM: Sejumlah ibu-ibu dan pelajar menunggu panggilan perekaman KTP elektronik di Kecamatan Kotabaru. ASEP SOPIAN/RADAR KARAWANG

Cari Aman

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Petugas perekaman Kecamatan Kotabaru dikejar target penyelesaian perekaman KTP elektronik. Dari 116 ribu orang yang berhak mendapatkan kartu identitas, tinggal 15 persen lagi yang belum melakukan perekaman.

Asep Saepudin, operator perekaman di Kecamatan Kotabaru menyampaikan, mayoritas dari kalangan pemula yang usianya baru menginjak 17 tahun yang belum melakukan perekaman.

”Kebayakan sih anak sekolah yang baru 17 tahun. Selain itu paling juga yang udah lansia juga kebanyakan,” ujarnya kepada Radar Karawang (Pojoksatu.id Group), Kamis (13/9/18).

Ia melanjutkan, agar tahun 2019 nanti semua masyarakat Kecamatan Kotabaru memiliki KTP elektronik, pihaknya melakukan penyisiran dan membuka perekaman di setiap desa.

”Kita turun ke desa-desa. Agar yang merasa jauh ke kecamatan bisa perekaman di desa,” ungkapnya.

Asep juga menyampaikan, jatah 40 blanko dalam sehari yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, tidak cukup untuk memenuhi permintaan dari masyarakat.

(RK/cr2/pojokjabar)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …