Pendaftar PPDB Jalur NHUN di SMKN 1 Cikampek Lebihi Kuota

DAFTAR : Panitia pendaftaran peserta didik baru SMKN 1 Cikampek tengah melayani siswa yang mendaftar. Fauzi/Radar Karawang

DAFTAR : Panitia pendaftaran peserta didik baru SMKN 1 Cikampek tengah melayani siswa yang mendaftar. Fauzi/Radar Karawang

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) tingkat SMA/SMK/Sederajat akan berakhir hari ini. Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikampek, ternyata pendaftar sudah melebihi kuota yang dibutuhkan.

”Yang daftar sudah 691. Ini akan terus bertambah. Sementara kuotanya hanya 310 orang,” ujar Rosli, Sekretaris PPDB SMKN 1 Cikampek, Senin (9/7/18).

Dia menyampaikan, pendaftar di jalur non-NHUN di SMKN 1 Cikampek juga membludak. Dari kuota 322 orang, yang daftar mencapai 1.070 orang. ”Jadi yang tidak masuknya 756 orang,” terangnya.

Bagi yang tidak masuk melalui jalur non-NHUN itulah kemudian mayoritas melanjutkan mendaftar dengan jalur NHUN. Namun untuk jalur tersebut akan berakhir pada tanggal 10 Juli. ”Besok (hari ini) pendaftaran jalur NHUN ditutup,” ujarnya.

Sri Ani (38), salah satu orang tua yang anaknya mendaftar melalui jalur NHUN menyampaikan, alasan mendaftar di akhir pendaftaran adalah melihat perkembangan terlebih dahulu. Agar tidak terlalu ngurus cepk harus bolak-balik karena tidak masuk passing grade.

”Anak saya daftar jurusan agro, tadinya sih pengen ke listrik. Tapi lihat passing grade-nya gak masuk,” aku perempuan asal Perumahan Rancamanyar, Desa Wancimekar itu.

Adapun pilihan kenapa daftar ke SMKN 1 Cikampek, alasan utamanya adalah karena biasanya siswa lulusan sekolah negeri akan lebih gampang untuk mencari kerja.

Ditambah lagi sarana dan fasilitas yang ada di sekolah cukup memadai sehingga anaknya bisa mengekspresikan kemampuan yang dimiliki.

”Anak saya lulusan SMPN 1 Kotabaru. Mudah-mudahan keterima. Terus pas lulus sekolah nanti bisa mudah cari kerja,” pungkasnya.

(RK/zie/pojokjabar)

loading...

Feeds