Tak Terawat, Taman di Bawah Flyover Cikampek Rusak

TAK TERAWAT : Taman di bawah flyover Cikampek tidak terawat. Akibatnya banyak yang mati dan banyak ditumbuhi rumput. Kondisi kotak taman juga sudah banyak yang rusak. Fauzi/Radar Karawang

TAK TERAWAT : Taman di bawah flyover Cikampek tidak terawat. Akibatnya banyak yang mati dan banyak ditumbuhi rumput. Kondisi kotak taman juga sudah banyak yang rusak. Fauzi/Radar Karawang

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang cukup besar bukan berarti pembangunan bisa berjalan dengan baik. Lihat saja taman yang dibangun di bawah flyover Cikampek, kondisinya cukup memprihatinkan karena tidak terawat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, taman yang melingkari flyover Cikampek itu, tanamannya tampak kering bahkan nyaris mati, banyak ditumbuhi rumput liar seperti semak-semak di dalam kotak bunga, bahkan dinding taman rusak.

Kamil (35), salah seorang warga yang merupakan tukang ojek Cikampek menuturkan, kondisi taman seperti itu telah berlangsung lama bahkan tidak ada petugas dari dinas terakit yang merawatnya.

”Waktu pertama taman ini bagus dan memang menjadi pemandangan yang indah. Tapi, sekarang kondisinya jadi kering dan rusak,” katanya.

Menurut dia, pepohonan di taman tersebut sebetulnya cocok dengan kondisi lingkungan sekitar yang diketahui merupakan kawasan dengan arus lalulintas padat. Namun karena tidak terawat akhirnya rusak.

”Kayaknya tanamannya gak cocok ditanam disini, mungkin panas atau karena polusi, akhirnya mati,” ujarnya.

Dia berharap, taman yang mati dan kurang dirawat itu dapat dihidupkan kembali dan seluruh areal flyover dijadikan taman. Karena selain menjadi sejuk dan asri dapat merubah imej kawasan flyover Cikampek sebagai kawasan kumuh.

”Dinas terkait seharusnya merawat taman tersebut, sehingga ruang terbuka hijau bisa dimanfaatkan warga,” pintanya.

(RK/zie/pojokjabar)

loading...

Feeds