Puskesmas Cikampek Buka Posko Mudik Lebaran 2018

Kepala Puskesmas Cikampek, Deddy Ferry Rachmat. Samsudin/Radar Karawang

Kepala Puskesmas Cikampek, Deddy Ferry Rachmat. Samsudin/Radar Karawang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Untuk mengurangi risiko kematian bagi pemudik yang mengalami kecelakaan di sekitar Cikampek. Puskesmas Cikampek sudah siap untuk membuat posko bantu atau posko kesehatan.

Posko tersebut akan mulai dibuka pada tangal 10 hingga 13 Juni 2018. Kepala Puskesmas Cikampek Deddy Ferry Rachmat mengatakan, setiap musim mudik, pihaknya selalu berkontribusi untuk membantu para pemudik.

Dengan mengadakan posko bantu. ”setiap satu tahun sekali kami selalu ikut mengamankan arus mudik,” ujarnya, kepada Radar Karawang (Pojoksatu.id Group), baru-baru ini.

Ia menjelaskan, sebanyak 20 personil akan disiapkan untuk membantu posko mudik lebaran tahun ini. Adapun tujuannya adalah untuk mengurangi risiko angka kematian bagi pemudik yang menggunakan kedaraan saat terjadi kecelakaan.

”Dalam posko bantu ini, nanti akan ada petugas kami yang akan membantu para pemudik, kami sudah menyiapakan tempat untuk beristirahat bagi para pemudik dengan fasilitas yang memadai, seperti kamar mandi dan tempat ibadah tengah kami siapkan untuk para pemudik,” katanya.

Selain itu, peralatan kesehatan pun tengah dipersiapakan, agar dapat meminimalisir hal-hal tidak diinginkan. ”Untuk obatobatanpun tengah kami persiapkan,” tambahnya.

Ia mengaku, hal tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 13 juni 2018. Selama hari itu, para petugas Puskesmas Cikampek akan bekerja dengan maksimal untuk melayani pemudik yang membutuhkan pertolongan.

”Tempat itu akan dibuka 24 jam,” akunya.

Masih dikatakannya, pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, tidak semua pegawainya melakakan cuti bersama. Karena pelayanan Puskesmas harus tetap dibuka.

”Cutinya bergiliran, karena Puskes tetap buka. Bagi pegawai yang mendapatkan jadwal di hari itu, nanti akan mendapatkan cuti, agar bisa berkumpul bersama keluarganya,” pungkasnya.

(RK/acu/pojokjabar)


loading...

Feeds

Libur Lebaran, TPS Liar Mulai Bermunculan di Bekasi

Pemkot Bekasi Tutup 88 TPS Liar

Sejak 2014, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi telah menutup 88 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar dari 120 yang tersebar secara …