Gelandangan dan Pengemis Mulai Serbu Wilayah Telukjambe Timur

ilustrasi

ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Wajah-wajah baru gelandangan dan pengemis mulai bermunculan menghiasai pinggir jalan dan perkantoran di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur, dihari pertama ramadan. Sementara wajah lama yang sebelumnya terlihat kerap berkeliaran pun menghilang.

“Dari logatnya sih bukan orang sini. Logatnya logat jawa tengahan dan bahasanya jawa kental. Setiap hari mereka berdatangan secara bergelombang. Mereka kadang ada di taman bundaran jalan bahkan ada yang dekat dengan rumah-rumah atau ruko-ruko kosong,” ucap Ade Winarta (41) petugas keamanan bank swasta di lingkungan Kecamatan Telukjambe Timur, Kamis (17/5).

Tapi yang mengherankan, tambah Ade, wajah-wajah lama gelandangan dan pengemis yang sebelumnya kerap terlihat sekarang malah seperti menghilang.

“Ada yang aneh, pemilik wajah lama gelandangan dan pengemisnya sepekan ini sudah hampir tidak terlihat lagi. Pada kemana mereka ya,” ucap Ade yang mengaku peristiwa serupa ini juga dialaminya tahun lalu ketika awal kerja sebagai petugas keamanan.

Menurut Ade, membengkaknya jumlah gelandangan dan pengemis (gepeng) di wilayah Telukjambe Timur sudah biasa setiap kali memasuki ramadan. Para gepeng itu nanti akan menghilang sendiri begitu mendekati lebaran.

“Mereka itu gelandangan dan pengemis dadakan. Munculnya mendadak dan hilangnya juga nanti mendadak,” terang Ade.


loading...

Feeds

Kegiatan Alfamart Class. (ist)

Alfamart Class Hadir di Sejumlah SMK

DALAM rangka ulang tahun ke-19 Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya gelar pelatihan pemasaran di sejumlah sekolah kejuruan. Kegiatan tersebut serempak …