Baru Satu Desa di Karawang yang Sudah Cairkan Dana Desa

Ilustrasi

Ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Meski Presiden Joko Widodo memastikan dana desa bisa cair sejak tanggal 1 Januari 2018 lalu. Namun hingga saat ini, di wilayah Kecamatan Cikampek baru satu desa yang mencairkan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) itu.

”Untuk dana desa satu desa yang sudah pencairan yang lain dalam proses,” kata Pegawai Kecamatan Cikampek H Hendi Suharyadi. Adapun satu desa yang sudah mencairkan dana desa adalah Desa Kamojing, sedangkan untuk sembilan desa lainnya ada yang masih harus menyelesaikan surat pertanggungjawaban (SPJ)-nya terlebih dahulu ada juga yang berkas pengajuannya sudah sampai ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

”Karena tidak bisa anggaran dicairkan tanpa SPJ terlebih dahulu dan tanpa adanya pengajuan,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, khusus untuk dana desa ada dua desa lain yang sudah mengajukan yaitu Desa Cikampek Barat dan Desa Kalihurip. Kemudian untuk alokasi dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II juga baru Desa Cikampek Barat dan Kalihurp yang sudah mengusulkan.

Sedangkan untuk bangub baru Desa Kalihurip saja yang sudah mengusulkan. ”Tapi unduk SPJ sebenarnya semuanya sudah beres. Jadi tinggal proposal usulan saja,” bebernya.

(radar karawang/zie)


loading...

Feeds

Kegiatan Alfamart Class. (ist)

Alfamart Class Hadir di Sejumlah SMK

DALAM rangka ulang tahun ke-19 Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya gelar pelatihan pemasaran di sejumlah sekolah kejuruan. Kegiatan tersebut serempak …