Wilayah Kabupaten Karawang Belum Terang 100 Persen

Ilustrasi Tak Ada Aliran Listrik.

Ilustrasi Tak Ada Aliran Listrik.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Program Jabar Caang 2018 yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, rupanya harus ekstra keras agar rencana itu terwujud. Pasalnya, di Kabupaten Karawang saja masih banyak warganya yang belum menikmati listrik.

Di Kecamatan Tegalwaru saja, dari 9 desa ada 6 desa yang warganya belum teraliri listrik. Sekretaris Camat Tegalwaru Jumria merinci, di Desa Cigunungsari ada sekitar 20 rumah, Desa Kutalanggeng 20 rumah, Desa Wargasetra 32 rumah, Cipurwasari 15 rumah, Desa Mekarbuana 20 rumah, dan Desa Cintalaksana 20 rumah.

”Warga yang belum memiliki listrik karena keterbatasan ekonomi, termasuk warga tidak mampu,” ungkapnya kepada Radar Karawang (Pojoksatu.id Group), Kamis (8/3/18).

Begitu pula di Kecamatan Pangkalan, rata-rata di setiap desanya ada warga yang belum mendapatkan listrik. Mereka pun termasuk dalam kategori rumah tangga miskin. Hal itu dibenarkan oleh Kasie Ekbang Kecamatan Pangkalan Iim Hidayat.

Dia merinci, Desa Tamansari 10 rumah, Desa Kertasari 22 rumah, Desa Mulangsari 19 rumah, Desa Cintaasih 10 rumah, Desa Medalsari 33 rumah, Desa Tamanmekar 17 rumah, Desa Ciptasari 15 rumah, dan Desa Jatilaksana 11 rumah.

”Kondisi perekonomian warga yang terbatas, membuat penerangan belum semua bisa dirasakan warga,” ungkapnya.

Iim melanjutkan, untuk sementara warga yang belum memiliki listrik, menggunakan jalur listrik milik tetangga. ”Mereka iuran seiklasnya menunggu pengajuan listrik desa program warga miskin,” ungkapnya.


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …