Kiai ‘Maung’ Subang Dukung Ridwan Kamil-Uu (RINDU) di Pilgub Jabar 2018, “Naluri buat Anak Ulama”

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/foto: Instagram

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kampanye Pilgub Jabar Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai terus menggaet suara dari kalangan ulama dan pesantren.


Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) melakukan silaturahmi dengan ratusan santri dan Pimpinan Ponpes se-Jawa Barat di Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah, Kabupaten Subang , Rabu (21/2/2018).

“Insya Alloh, santri itu mahabbah (cinta) kepada gurunya, mahabbah (cinta) juga terhadap anak-anaknya.Karena kami merupakan keturunan pendiri pesantren, itu bisa jadi modal besar buat kami,” kata Emil sapaannya.

Sementara Pimpinan Ponpes Raudhatul Hasanah Kiai Mu’min yang lebih dikenal dengan sebutan Kiai” Maung” Subang ini sangat mengapresiasi inisiatif membentuk tim Kordinator Kecamatan,untuk mendukung pemenangan RK di Pilgub Jabar.


“Kami bersyukur, perhatian dan antusias para santri dan ulama sangat besar atas pencalonan Pak RK. Itu adalah naluri mereka untuk mendukung anak kiai-nya,” ujarnya.

Dalam silaturahmi itu, Ridwan Kamil didaulat mengukuhkan 600 Koordinator Kecamatan (Korcam) sebagai tim sukses dalam pencalonan dirinya di Pilgub Jabar 2018.

Koordinator Kecamatan tersebut terdiri dari kalangan Pesantren yang tersebar di seluruh daerah Jawa Barat.

Dalam pengukuhan tersebut, masing masing Korcam mendeklarasikan dukungannya terhadap Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018.

(RBD/anr/pojokjabar)