Seluruh SMP di Kabupaten Indramayu Siap UNBK, Begini Persiapannya

UNBK (Ilustrasi)./Foto: Istimewa

UNBK (Ilustrasi)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, INDRAMAYU– Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kabupaten Indramayu dijadwalkan pada 23 hingga 26 April mendatang.

Seluruh SMP di Kabupaten Indramayu sudah siap melaksanakan UNBK tersebut. Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu sendiri menegaskan persiapan utnuk melancarkan pelaksanaan UNBK sudah dilakukan.

Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik SMP Dinas Pendidikan Indramayu, Supardo menyebutkan, sebanyak 111 SMP negeri dan swasta siap melaksanakan UNBK. Sementara sisanya 86 sekolah masih melaksanakan ujian nasional manual.

“Ada 41 SMP negeri dan swasta yang mengadakan UNBK secara mandiri. Sementara sisanya menumpang ke SMA atau SMK terdekat yang sudah mempunyai fasilitas komputer untuk melaksanakan UNBK,” ujarnya seperti dilansir Radarcirebon.com.

Supardo mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) wilayah lima yang ada di Cirebon agar UNBK di Indramayu bisa dilaksanakan dengan lancar.

Baca juga: Polsek Cimanggung Grebek Sekumpulan Remaja Saat Pesta Miras

“Kami mendiskusikan antara kepala SMP dan SMA/SMK untuk membantu teman-teman SMP Negeri dan Swasta yang akan melaksanakan UNBK karena ini termasuk program pemerintah pusat,” jelasnya.

Lebih lanjut Supardo mengatakan, meski sudah menumpang ke SMA, namun masih saja ada sekolah yang melakukan ujian nasional berbasis kertas dan pensil. Pasalnya kondisi sekolah itu jauh dari SMA/SMK sehingga kesulitan untuk menumpang mengikuti UNBK.

loading...

Feeds

Formasi

Pengurus Formasi Resmi Dikukuhkan

PENGURUS Forum Media Industri Bekasi (Formasi) resmi dikukuhkan di Hotel PrimeBiz, Cikarang Selatan, Selasa (13/11/2018). Pengukuhan itu dihadiri praktisi Human …