Kasus Tahun Lalu Belum Jelas, Lagi, Kasus Keracunan di Karawang Berulang

Warga yang mengalami keracunan saat di bawa ke rumah sakit umum daerah karawang./Foto: Istimewa

Warga yang mengalami keracunan saat di bawa ke rumah sakit umum daerah karawang./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Lagi, sebanyak delapan orang warga mengalami keracunan. Diduga akibat menghirup udara limbah pabrik yang beracun. Kedelapan korban tersebut terpaksa harus dilarikan ke klinik untuk ditangani secara intensif.

Bahkan, dua orang warga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Karawang karena harus ditangani lebih serius oleh pihak paramedis.

Padahal, kasus keracunan tahun lalu saja hingga saat ini belum jelas penegakan hukumnya oleh pihak kepolisian Polres Karawang. Kasus tersebut adalah dugaan keracunan akibat menghirup udara dari kebocoran pipa PT. Pindo Deli II.

Kini, ada lagi kasus keracunan akibat dugaan menghirup udara limbah dari pabrik. Untuk kedelapan warga yang mengalami keracunan saat tengah menghirup udara limbah pembuangan yang diduga beracun. Kedelapan warga harus dibawa ke klinik terdekat.

“Warga yang mengalami keracunan, diduga keracunan akibat menghirup udara sekitar. Diduga dari pembuangan limbah dari PT ASAHI yang diangkut ke tempat barang rongsok ke Kampung Mekarmukti Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel,” ujar Kapolsek Ciampel, AKP. Ricky Adipratama saat dihubungi via seluler.

Baca juga: Sebelum Cuti, Wali Kota Bekasi Mutasi Dua Pejabat Pemkot

Kejadian keracunan yang menimpa warga tersebut terjadi hari Senin kemarin (12/02/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Warga mengalami keracunan di Kampung Kertamukti RT 02/01, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel,” tambah Ricky menutup pembicaraan.

(Adw/pojokjabar)

loading...

Feeds

Formasi

Pengurus Formasi Resmi Dikukuhkan

PENGURUS Forum Media Industri Bekasi (Formasi) resmi dikukuhkan di Hotel PrimeBiz, Cikarang Selatan, Selasa (13/11/2018). Pengukuhan itu dihadiri praktisi Human …