KONI Majalengka Optimis Lolos Cabor Tinju Raih Medali Emas Februari Mendatang

KONI Kabupaten Majalengka menggelar rapat dengan pengcab olahraga, di sekretariat KONI kompleks lapangan GGM Majalengka. FOTO:ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

KONI Kabupaten Majalengka menggelar rapat dengan pengcab olahraga, di sekretariat KONI kompleks lapangan GGM Majalengka. FOTO:ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA–  Ketua Umum KONI sekaligus bakal calon Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana tidak bisa hadir di rapat persiapan menghadapi Porda di Bogor tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Majalengka, Ohim Durohim.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Majalengka menggelar rapat dengan Pengcab Olahraga se Kabupaten Majalengka, di sekretariat KONI komplek lapangan GGM Majalengka, Jumat (26/1). Rapat yang dipimpin Wakil Ketua KONI Bidang Organisasi, Abudin itu dikuti perwakilan 17 dari 24 pengcab yang diundang.

Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka itu menyebutkan, ada 24 cabor yang lolos babak kualifikasi Porda. Diantaranya catur, bola voli putri, bola voli pasir, tenis meja, tenis lapangan, panahan, angkat berat, renang, futsal putri, bola basket, binaraga, paralayang, pencak silat, dan menembak.

Pada Porda di Bekasi lalu, Kabupaten Majalengka berhasil meraih 5 medali emas dan pada Porda di Bogor nanti ditagetkan bisa meraih 8 medali emas. “Kami mengandalkan cabor binaraga, tinju, panahan, menembak, paralayang, dan pencak silat,” ujar Durohim.

Baca juga: Tahun 2018 Nanti, NJOP di Kabupaten Sumedang Bakal Naik

Durohim menjelaskan, babak kualifikasi Porda cabor tinju baru akan dilaksanakan Februari 2018 mendatang tapi optimis bisa lolos dan berharap bisa meraih medali emas. Dia menyebutkan dana pembinaan sebesar Rp 800 juta dititipkan ke Dispora Kabupaten Majalengka, untuk 26 Pengcab anggota KONI Kabupaten Majalengka. Sementara anggaran Porda di APBD Kabupaten Majalengka sebesar Rp 1,7 miliar juga dititipkan di Dispora.

“Kami berharap seluruh pengcab yang lolos ke Porda bisa mempersiapkan atlet semaksimal mungkin, dengan memanfaatkan dana pembinaan yang diberikan Pemkab Majalengka agar bisa meraih prestasi terbaik pada ajang Porda nanti,” harapnya.

(mar/rc/pojokjabar)

loading...

Feeds