Bayi Penderita Hidrosefalus Ini Akan Kembali ke RSUD Cideres Tanggal Ini

Pengurus PPI Majalengka menyerahkan bantuan kepada orang tua Bais Faisal, penderita hidrosefalus yang menjalani perawatan di RSUD Cideres. FOTO:ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

Pengurus PPI Majalengka menyerahkan bantuan kepada orang tua Bais Faisal, penderita hidrosefalus yang menjalani perawatan di RSUD Cideres. FOTO:ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

Cari Aman

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Bayi penderita hidrosefalus bernama M. Bais Faishal sementara pulang ke rumahnya di RT 01 RW 06, Blok Bantarmerak, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lemahsugih. Dirinya akan kembali masuk RSUD Cideres pada Senin (15/1) nanti.

Tetangga penderita hidrosefalus, Otong Arif Rahman Hakim menuturkan pihak rumah sakit membolehkan orang tua Bais, yakni Ahmad dan Sumiati untuk membawa pulang putra ketiganya tersebut dan akan menjalani perawatan di ruang Gelatik kamar 2D RSUD Cideres Senin nanti.

Perawatan Bais menggunakan kartu BPJS dan keluarganya membutuhkan bantuan akomodasi selama perawatan bayinya tersebut.

Menurutnya, telah ada bantuan dari donatur mencapai Rp8 juta yang telah dterima orang tua Bais.

Apabila ada dermawan yang ingin menyalurkan bantuan bisa melalui rekening  BRI: 429401012111531 atas nama Kadus Bantarmerak Nurhamad. Sedangkan Ayu Wandira, penderita penyakit Omfalokel kini dirawat di ruang NICU RS Gunung Jati Cirebon empat hari lalu mengalami kebocoran jantung.

Baca juga: Setelah Lama Tak Mendapat Perawatan, Rahma Segera Dibawa ke RSCM

Sementara Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Majalengka Didin Narayadin Karsa menyebutkan pihaknya selama lima hari menggalang dana untuk meringankan beban orang tua penderita hidrosefalus dan berhasil mengumpulkan dana dari para anggota mencapai Rp4,7 juta. Dana tersebut diserahkan langsung kepada orang tua Bais di RSUD Cideres.

“Kami inginnya memberikan lebih dari itu, tapi mudah-mudahan donasi tersebut bisa membantu dan meringankan beban dan derita keluarga Bais. Semoga kondisi Bais bisa membaik dan kembali sehat,” harap Didin.

(mar/rc/pojokjabar)


loading...

Feeds