Pria Ini Mendapatkan Penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI, Ini yang Dikatakannya

Usai upacara Hari Amal Bakti Kemenag, Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSI memberikan penghargaan kepada H Saepulloh MAg. FOTO:ANWAR BAEHAQI /RADAR MAJALENGKA

Usai upacara Hari Amal Bakti Kemenag, Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSI memberikan penghargaan kepada H Saepulloh MAg. FOTO:ANWAR BAEHAQI /RADAR MAJALENGKA

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Salah satu pejabat di lingkungan Kementerian Agama, Saepulloh menerima penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia (RI).

Penghargaan itu diberikan Bupati Majalengka Sutrisno usai upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 di alun-alun Majalengka.

Saepulloh kini bertekad meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat. Menurutnya, penghargaan adalah motivasi untuk meningkatkan kinerja.

“Oleh karena itu, saya siap dan akan terus berupaya meningkatkan kinerja pengabdian di lingkungan masyarakat,” ungkapnya, Rabu (3/1) lalu..

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka, Dr H Yayat Hidayat sangat mengapresiasi adanya penghargaan tersebut. Dia berharap kepada jajaran ASN Kementerian Agama, melalui momen peringatan Hari Amal Bhakti, semakin memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Dirinya mengajak, seluruh jajaran ASN Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dalam bertugas. Ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kementerian Agama. ASN Kemenag, lanjutnya, harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

“Begitu juga, di tengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi, para ASN Kemenag juga harus menjadi pelayan publik yang dapat diandalkan,” ungkapnya.

(mar/rc/pojokjabar)

loading...

Feeds