APBD Perubahan 2018 Tak Cair, Popkota Cirebon Pakai Dana Talangan

Salah satu cabang olahraga yang akan dilombakan dalam Popkota Cirebon

Salah satu cabang olahraga yang akan dilombakan dalam Popkota Cirebon

POJOKJABAR.com, CIREBON- Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon yang dianggarkan APBD perubahan 2018 tidak cair. Ini  lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon tengah melakukan evaluasi dan verifikasi APBD kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP), Agus Setiadiningrat, menuturkan pihaknya dalam pelaksanaan kegiatan Popkota tersebut harus menggunakan dana talangan.

“Dikarenakan masih menunggu evaluasi dan verifikasi dari Provinsi, makanya kita gunakan dana talangan seluruhnya agar Popkota Cirebon bisa terlaksana dengan baik. Dana talangan  sebesar Rp 400 juta,” kata Agus.

Dilanjutkan Agus, pihaknya dalam melaksanakan pekan olahraga pelajar kota, tetap akan menginventarisir atlet berkualitas dan berprestasi yang akan dipersiapkan dalam mengikuti Popda Provinsi nanti.

“Anggaran itu (Popkota), kami tetap akan menginventarisir atlet berkualitas dan berpresrasi dalam Popda Jabar nanti. Dan tahun depan, kami akan mengajukan APBD murni ke Pemkot agar setiap tahun bisa ada anggaran,” lanjut Agus.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, belum bisa memberi keterangan lantaran saat datangi di ruang kerjanya tidak ada.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds