Partai Gerindra Mundur dari Koalisi dengan Demokrat, Bakal Calon Walikota Cirebon Angkat Bicara

alah satu bakal calon (Balon) Walikota Cirebon dari partai Gerindra, Ali Rahman, mengungkapkan Koalisi Cirebon Maju (KCM) terancam bubar.

alah satu bakal calon (Balon) Walikota Cirebon dari partai Gerindra, Ali Rahman, mengungkapkan Koalisi Cirebon Maju (KCM) terancam bubar.

Cari Aman

 

POJOKSATU.com, CIREBON – Deklarasi Koalisi Cirebon Maju (KCM) yang dibentuk beberapa hari lalu oleh Partai Demokrat tampaknya terancam bubar.

Pasalnya, beberapa partai yang tergabung dalam koalisi tersebut menarik diri.

Bakal calon dari Partai Gerindra, Ali Rahman, menganggap hal tersebut adalah wacana karena diketahui tidak sampai pada persoalan pembacaan narasi politik.

“Dari awal, saya katakan Koalisi Cirebon Maju (KCB) itu hanya wacana. Karena berdasarkan komunikasi saya dengan ketua DPC, KCM belum bicara narasi,” ungkap Ali kepada Pojokjabar, Senin (9/10/2017).

Ali melanjutkan, pembicaraan narasi politik pada koalisi tersebut dibicarakan setelah masing-masing partai politik memiliki figur yang sudah direkomendasi.

Artinya, dikatakan Ali, hal tersebut sudah biasa dalam persoalan politik.

“Narasinya baru kita akan bicarakan setelah masing-masing partai memiliki figur yang direkomendasikan. Bicara politik kan dinamis, nggak statis,” lanjut Ali.

Sehingga dengan terancam bubar koalisi KCM, Partai Gerindra salah satu partai yang menarik diri dari koalisi berharap punya sikap politik yang tegas, bila perlu seperti KCM.

“Makannya tadi malam, saya sempat komunikasi dengan ketua DPC Partai Gerindra, agar partai Gerindra mengambil sikap politik yang tegas. Tidak mungkin partai sebesar Gerindra hanya akan menjadi penonton di Pilkada serentak Kota Cirebon tahun depan,” pungkas Ali.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H. Eman, belum bisa memberi jawaban lantaran ketika dihubungi lewat ponselnya tidak aktif.

 

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Kajol Ajay

Nomor WA Kajol Disebar Sang Suami

AKTOR Ajay Devgn dilarang masuk ke rumah oleh istrinya sendiri, aktris, Kajol. Hal tersebut terjadi setelah Ajay mengusili istrinya tersebut …
politik-uang

514 Daerah Rawan Politik Uang

BAWASLU mencatat ada 514 kabupaten/kota di Indonesia yang rawan praktik politik uang dalam Pemilu 2019. Catatan tersebut hasil Indeks Kerawanan …