Tak Kunjung Beri Konfirmasi, Ponpes Al Zaytun Indramayu Terancam Dibekukan

TERTUTUP, Ponpes Al-Zaytun tak memberi akses masuk kepada sejumlah wartawan yang meminta konfirmasi terkait pemecatan ratusan guru

TERTUTUP, Ponpes Al-Zaytun tak memberi akses masuk kepada sejumlah wartawan yang meminta konfirmasi terkait pemecatan ratusan guru

POJOKJABAR.com, INDRAMAYU – Kasus dipecatnya 116 guru di Ponpes Al Zaytun menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak. Pasalnya pihak Ponpes tidak memberi surat keterangan maupun pesangon atas pemberhentian ratusan guru tersebut.

Tak terkecuali Pengawas Madrasah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Dr H Lutfi yang juga turut prihatin atas kejadian tersebut.
“Saya prihatin kenapa pihak Ponpes Al-Zaytun tidak lakukan klarifikasi atas tindakan yang diambilnya,” ucapnya.

Menurutnya, jika pihak Ponpes Al-Zaytun terbukti melanggar aturan, izin operasional dari Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Al Zaytun bisa dibekukan.

Lutfi menilai pihak Ponpes Al Zaytun tidak kooperatif. Sebelum kasus pemecatan ratusan guru, lanjutnya, Al-Zaytun terbukti menelantarkan siswa dan menyalahgunakan BOS.
Hingga saat ini, pihak Ponpes Al Zaytun tak kunjung berikan konfirmasi. Para wartawan pun tidak diberi akses untuk masuk ke Ponpes Al Zaytun.

(rcb/ana pojokjabar)

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …