Teka Teki Ledakan Kuningan : Tim Jibom Menemukan Ini Sebagai Unsur Peledak

Tempat kejadian ledakan di halaman rumah salah seorang warga, Sutri Minggu (5/2/2017) malam

Tempat kejadian ledakan di halaman rumah salah seorang warga, Sutri Minggu (5/2/2017) malam

POJOKJABAR.com, KUNINGAN – Teka-teki ledakan yang terjadi di Dusun 01 RW 01 Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan Minggu (5/2/2017) mulai terkuak. Dari hasil penelitian terhadap pipa besi oleh Tim Jibom Sat Brimobda Jabar, ditemukan unsur belerang dan potasium dalam pipa tersebut.

Selain itu, chasing pipa ditemukan dalam keadaan pecah. Hal tersebut diduga pipa diledakan dengan cara membakarnya dengan sumbu.

“Polisi masih mendalami dan menyelidiki motif dalam kasus ledakan ini. Penyelidikan dilakukan oleh tim gabungan Densus 88 POLRI, Polda Jabar dan satuan reskrim Polres Kuningan,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus.

Ia menambahkan, penyelidikan dilakukan dengan memeriksa saksi-saksi yang ada di sekitar TKP. Untuk mendalami kasus, pihaknya akan membawa sampel pipa untuk diuji guna memastikan material lain yang ada dalam pipa tersebut. Selain itu, tim juga akan melakukan pemeriksaan pada pihak lain yang diduga memiliki keterkaitan dalam peristiwa tersebut.

(ana/pojokjabar)

loading...

Feeds