Duh, Pemerintah Desa di Kabupaten Cirebon Ini Jadi Korban PHP Anggota Dewan

Kuwu Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Ibnu Rochman. Foto: Radar Cirebon

Kuwu Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Ibnu Rochman. Foto: Radar Cirebon

POJOKJABAR.com, CIREBON – Janji tinggallah janji. Begitu yang dirasakan Kuwu Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Ibnu Rochman terkait perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warganya, Sugono (51).

Ibnu mengaku, banyak yang menawarinya untuk perbaikan rumah Sugono. Mulai dari anggota dewan hingga dinas terkait. Namun hingga kini, janji-janji yang ditawarkan tersebut belum juga ada buktinya.

“Cuman melakukan pendataan dan seperti memberi harapan saja tanpa memberikan solusi,” kata Ibnu seperti dikutip radarcirebon, Sabtu (4/2/2017).

Karena sudah merasa diberi harapan palsu (PHP), aparat desa pun kini mempunyai rasa trauma. Sehingga di tahun 2017 ini rumah sugono akan diprioritaskan untuk mendapatkan rutilahu dengan dana desa yang turun di tahun 2017.

“Kalau menunggu lagi ya akan lama. Sehingga kami akan renovasi sendiri dengan dana desa dan nanti anggaranya tidak bisa ditentukan nominalnya. Karena yang saya inginkan pembangunan itu sampai selesai untuk rumah Sugono,” sebut Ibnu.

Ibnu menjelaskan tentang sosok Sugono yang aktif dalam kegiatan desa, masjid dan musala. Menurutnya, Sugono orangnya mudah membaur dengan siapa pun.

Sehingga dirinya kembali menekankan untuk memprioritaskan pembangunan rumah layak huni bagi Sugono. “Memang dia orangnya aktif dan banyak membantu warga dan kami. Jadi kalau enggak terealisasikan terus kan kasihan Sugononya,” tukas Ibnu.

(ccp/pojokjabar/lya)

loading...

Feeds