Cirebon pun Ikut Dukung Habib Rizieq Syihab, Ini Buktinya

Baliho sebagai dukungan untuk Habib Rizieq Syihab di Cirebon. Foto: radarcirebon

Baliho sebagai dukungan untuk Habib Rizieq Syihab di Cirebon. Foto: radarcirebon

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jika melewati perempatan lampu merah Plered, maka akan terlihat baliho yang terpampang wajah Habib Rizieq Syihab. Baliho berukuran jumbo tersebut bertuliskan Alumni 212 Kabupaten Cirebon Siap Bela Ulama dan FPI.

Jika melihat tulisan besar yang tertera di baliho tersebut tentu saja dimaksudkan untuk memberi dukungan pada Habib Rizieq Syihab yang merupakan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Seperti dilansir radarcirebon, baliho pertama yang dipajang berada di sisi jalan persis dengan pondasi dari bambu. Sedangkan baliho kedua dengan warna dasar hitam, ada gambar besar Buya Hamka dan berisi tulisan; “Jika diam saat agamamu dihina, gantilah bajumu dengan kain kafan”. Jarak dua baliho ini berdekatan.

Belum diketahui siapa yang memasang dua baliho itu. Tapi jika ditelisik dari tulisannya, bisa jadi baliho tersebut dipasang oleh Alumni Aksi Bela Islam 212 yang tidak setuju dengan upaya pihak kepolisian yang terkesan membidik Habib Rizieq.

Sementara salah satu akvifis Almanar, Andi Mulya mengatakan, baliho dipasang oleh masyarakat sebagai bentuk dukungan dan kecintaan umat muslim terhadap ulamanya.

“Tentu kita tak akan diam melihat ulama kita diperlakukan begitu. Siapa pun yang mengikuti proses ini dari awal pasti tahu kejanggalannya di mana,” ujarnya.

Ditambahkan Andi, rencananya Minggu (5/2), sejumlah aktivis alumni 212 berangkat ke Garut guna koordinasi dengan aktivis dari daerah lainnya untuk menyatukan persepsi dalam mengawal pemeriskaan perdana Habib Rizieq setelah ditetapkan sebagai tersangka di Polda Jabar.

(dri/pojokjabar/lya)

loading...

Feeds