Disangka Orang Gila Kakek Ini Jalan Kaki dari Jepara ke Cirebon, Padahal Ini yang Dilakukan

ilustrasi kampanye anti narkoba

ilustrasi kampanye anti narkoba

POJOKJABAR.com, CIREBON – Kakek tua berusia 69 tahun tiba-tiba mendatangi Badan narkotika Nasional (BNN) Cirebon Kamis (2/2/2017). Kedatangan kakek tersebut pun sempat membuat BNN Cirebon kaget. Ternyata kakek tersebut bernama Agus Suwarno, warga Desa Senenean, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kakek tersebut datang dengan membawa tongkat yang diikatkan sebuah bendera merah putih. Rupanya kakek tersebut berjalan kaki dari Jepara.

“Saya jalan kaki dari Jepara menuju Jakarta,” ucap kakek kelahiran 31 Desember 1948 tersebut.

Rupanya, kakek tersebut ingin lakukan kampanye anti narkoba dan ingin bertemu langsung dengan Kepala BNN RI, Budi Waseso. Sayangnya, sepanjang jalan banyak yang mencibir apa yang dilakukannya.

“Malah ada yang bilang saya orang gila. Tapi saya gak dengerin terserah mau pada ngomong apa,” akunya.

Padahal, hal tersebut dilakukannya atas keprihatinannya dengan banyaknya anak-anak yang dengan mudah mendapatkan narkoba. Menurutnya itu bisa menghancurkan masa depan anak-anak. Dengan tegas ia juga mengatakan bahwa peredaran narkoba di Indonesia harus hilang. Selain itu, para bandar dan pengedar narkoba harus dihukum seberat-beratnya.

Kepala BNN Kota Cirebon, Yayat Sosyana mengatakan dirinya dapat informasi dari Kepala Bagian Humas BNN RI akan ada yang melakukan kampanye anti narkoba dengan jalan kaki.

“Saya dikabari katanya akan singgah di Cirebon. Saya sangat bangga dan terharu sekali dengan yang kakek agus lakukan,” pungkasnya.

 

(rcb/ana pojokjabar)

loading...

Feeds