Rampungkan BIJB di Majalengka, Jabar Targetkan 3 Juta Wisatawan Mancanegara di Tahun 2019

24 guru asal purwakarta akan belajar ke australia (ilustrasi)

24 guru asal purwakarta akan belajar ke australia (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Harapan besar dilayangkan terhadap adanya Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang terletak di Kabupaten Majalengka. Sebab, dengan adanya BIJB diharapkan mampu menggaet wisatawan untuk berkunjung ke Jawa Barat. BIJB sendiri merupakan bandar udara yang dapat memuat hingga 22 pesawat terbang.

“BIJB nantinya bisa jadi pintu gerbang pariwisata Jawa Barat makanya kami harap kunjungan wisatawan dapat terus meningkat,” kata Kepala Disparbud Jawa Barat, Ida Hernida.

Tahun ini, pihaknya menargetkan Jawa Barat dikunjungi hingga 46,3 juta wisatawan. Hal tersebut tentunya bukan harapan kosong, sebab tahun sebelumnya Pemerintah Provinsi menargetkan 42 juta wisatawan domestik yang berkunjung.

“Ternyata tahun lalu tercapai lebih dari target yaitu 48 juta. Tahun ini diharap bisa lebih lagi, targetnya da 45 juta wisatawan domestik dan 1,3 juta wisatawan mancanegara,” paparnya.

Nah, usai BIJB beroperasi nanti, kata dia, pihaknya menargetkan setidaknya ada tiga juta wisatawan mancanegara yang datang ke Jawa Barat.
Kehadiran BIJB bukan hanya akan mendatangkan keuntungan bagi pihak bandar udara saja. Tapi juga diharapkan mampu memberi keuntungan bagi tempat-tempat wisata yang ada di Jawa Barat. Bahkan, Ida mengatakan nantinya tempat wisata yang ada diu 27 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat akan diberi ruang untuk promosi. Namun ia menekankan, hanya daerah di Jawa Barat yang aktif saja yang diberi peluang.

loading...

Feeds