Dewan Pendidikan : Cirebon Belum Miliki SMP/MTs Ramah Anak

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Setiap sekolah dan anak harus memiliki karakter. Hal tersebut yang diharapkan oleh Dewan Pendidikan Kota Cirebon. Namun, untuk menuju kesana dirasa masih sulit.

 

Hal tersebut ditunjukan dari belum adanya SMP/MTs negeri maupun swasta yang memenuhi standar sebagai sekolah ramah anak. Padahal, sekolah ramah anak menjadi amat penting bagi perkembangan anak.

“Sekolah ramah anak itu adalah sekolah yang baik sekolahnya maupun muridnya memiliki karakter. Selain itu, kondisi lingkungan juga harus menjadi faktor yang mempengaruhinya,” ucap Ketua Dewan Pendidikan Kota Cirebon, Hediana Yusuf Kamis (26/1/2017).

 

Untuk mewujudkan sekolah ramah anak, tentunya diperlukan juga dukungan dari Dinas Pendidikan. Kedepan, ia berharap adanya kesepakatan untuk wujudkan sekolah ramah anak. Tentunya dengan menetapkan indikator dan kategori yang tepat untuk sekolah ramah anak.

 

“Salah satunya dengan adanya marger sekolah. Itu bisa dilakukan agar tidak ada kesenjangan antara sekolah satu dengan yang lainnya sehingga anak nyaman dengan lingkungannya” katanya.

 

(pojokjabar/ana)

loading...

Feeds