Molor, Pencairan Tunjangan Daerah PNS Kota Cirebon Cair Hari Ini?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Molornya pencairan tunjangan daerah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kota Cirebon masih menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, tunjangan yang seyogyanya akan dicairkan Senin (23/1/2017) tersebut hingga Selasa (24/1/2017) tak kunjung cair.

Tentu saja tak sedikit PNS yang kecewa dengan belum dicairkannya tunjangan daerah tersebut. “Hingga siang ini (Selasa, red) tunjangan daerah yang menjadi hak kami belum juga cair. Meskipun di media sempat muncul kemungkinan tunjangan akan cair Senin, ternyata belum kami terima. Padahal sudah mendekati akhir bulan,” kata salah satu PNS di lingkungan setwan seperti dilansir radarcirebon.com.

Terkait hal ini rupanya sudah sampai ke telinga anggota dewan di Kota Cirebon. Anggota DPRD Kota Cirebon, Benny Sujarwo membenarkan perihal tunjangan daerah yang sampai hari Senin kemarin, belum cair. Kabar terbaru yang didengarnya, tunjangan akan cair Rabu (25/1).

“Kabarnya sih hari Rabu (hari ini, red) baru bisa cair,” ujar anggota Komisi C tersebut.

Sementara itu, Sekda Drs Asep Dedi MSi mengakui untuk tunjangan daerah mulai tahun ini tidak ada pemberlakuan grade untuk para PNS. Kalaupun ada hanya untuk asisten, karena posisinya sebagai koordinator dinas-dinas, sehingga tunjangannya berbeda. Itupun selisihnya tidak terlalu besar jika dibandingkan kepala dinas dan staf ahli. Sekda menjelaskan, KPK memberikan masukan untuk mengintegrasikan atau memikirkan remunerasi.

Untuk tunjangan daerah semuanya sama, hanya asisten yang berbeda karena bersifat koordinator, selisihnya tidak tahu. Bahkan SK besaran tunjangan daerah sudah ditandatangani, namun demikian kenaikannya tidak terlalu besar, kisarannya sekitar 10 persenan.

“Kenaikan tunjangan daerah hanya untuk PNS, tapi tidak berlaku untuk anggota DPRD,” ujarnya.

(abd/pojokjabar/lya)

loading...

Feeds