Layangkan Surat Imbauan, Ini Pesan BKD untuk Para CPNS Indramayu

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, INDRAMAYU – Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, ada surat imbauan penting yang dikeluarkan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Indramayu.

Surat yang dikeluarkan tertanggal 17 Januari 2017, ditujukan kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kepala sekolah se-Kabupaten Indramayu.

Eddy Mulyadi selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Indramayu menyampaikan bahwa surat imbauan tersebut terkait banyaknya aduan masyarakat soal pengangkatan PNS.

Karenanya untuk mengantisipasi penipuan oleh oknum tertentu terkait pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pihaknya mengeluarkan surat imbauan tersebut.

“Banyak aduan dari masyarakat soal pengangkatan PNS. Mereka menjanjikan bisa mengupakan menjadi PNS melalui jalur tertentu dengan imbalan sejumlah uang. Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak melayani oknum yang mengaku bisa memuluskan jalan menjadi PNS,” jelas Eddy seperti dilansir fajarnews.com.

Terkait pengangkatan PNS di Kabupaten Indramayu, Eddy Mulyadi telah memberikan sinyal bahwa dalam waktu dekat ini, belum ada lowongan bagi Calon PNS baru. Hal itu didasari atas kebijakan pemerintah pusat.

“Sesuai kebijakan pemerintah pusat tentang moratorium atau pemberhentian sementara penerimaan CPNS baru di lingkup Pemkab Indramayu,” terangnya.

Meskipun demikian, tidak berarti pemerintah pusat meniadakan sama-sekali penerimaan calon PNS. Penerimaan CPNS masih dimungkinkan tetapi hanya untuk Guru Garis Depan (GGD) yang letaknya bukan di Kabupaten Indramayu atau di Pulau Jawa. Akan tetapi akan dilakukan di Luar Pulau Jawa seperti di daerah perbatasan negara.

“Untuk formasi Calon Guru Garis Depan (GGD) itu adanya di daerah perbatasan di luar Pulau Jawa. Untuk Indramayu tidak ada,” tandas Eddy.

(ihsan/pojokjabar/lya)

loading...

Feeds