Longsor di Majalengka Rusak Rumah dan Warung Milik Warga

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Longsor terjadi di beberapa lokasi di Majalengka. Akibat longsor tersebut rumah dan warung milik warga alami rusak yang cukup parah.

Seperti rumah milik Kadung (70) di Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya yang terkena longsor Minggu (22/1) sekitar pukul 03.00 WIB.
Rumah Kadung tertimpa longsor dari tebing di sekitar tempat tinggalnya. Longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi dari sore hingga malam hari.

“Dinding tebingnya rapuh dan longsor sehingga rumahnya alami kerusakan,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka, H Toto Sumianto.

Selain Kadung, bangunan warga yang juga jadi korban longsor yakni Endang Rukmana (32) di Desa Margamukti, Kecamatan Talaga. Longsor tersebut membuat warung miliknya alami kerusakan. Bahkan, Endang alami kerugian hingga 10 juta rupiah.

Bukan hanya merusak bangunan warga, longsor yang terjadi membuat jalan Margamukti hingga Sukamatri, Kecamatan Talaga tertimbun tanah setinggi setengah meter. Menanggapi hal tersebut tim BPBD Majalengka langsung datang ke lokasi kejadian guna membantu korban.

(pojokjabar/nji)

loading...

Feeds