Hilang 19 Tahun, TKW Asal Indramayu Ini Terima Setengah Miliar

Juariah saat menerima sisa gajinya dari majikannya di Taif, Arab Saudi.

Juariah saat menerima sisa gajinya dari majikannya di Taif, Arab Saudi.

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, INDRAMAYU- Setelah menghilang hampir 19 tahun, akhirnya Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indramayu ditemukan KJRI Jeddah. Juariah binti Mastara, warga Blok Karang Moncol Desa Sukadana Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu, juga menerima sisa hak gajinya sebesar Rp 459.900.000,00 dari majikannya.

Ini setelah Tim Perlindungan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah, yang terdiri dari Staf Teknis Ketenagakerjaan, Hertanto Setyo bersama dua orang staf, Dadi Muksin dan Musa Hasan Sab’ie, dengan difasilitasi oleh pihak Kepolisian Taif mengadakan pertemuan secara kekeluargaan dengan pihak majikan Juariah di Kantor Kepolisian Taif, Senin (9/1/2017) lalu.

“Kami bertemu untuk membicarakan hak-hak Juariah dengan majikan. Namanya Khaled Muhammad Al Osaimi. Alhamdulillah Beliau menepati janji mau datang sama anaknya, Ahmad Khaled Al Osaimi, ke kantor kepolisian Taif pada Senin malam,” jelas Hertanto.

Atas bantuan dan kerjasama baik dengan pihak berwenang di Taif dan komunikasi yang baik dengan majikan, akhirnya majikan menyerahkan sisa gaji Juariah senilai 131.400 riyal Saudi atau senilai Rp 459.900.000,00.

loading...

Feeds