Wah… Kata Orang Penting Ini, Majalengka Dikepung Kaum Perempuan

wanita karir (ilustrasi)./Foto: Istimewa

wanita karir (ilustrasi)./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.id, MAJALENGKA – Wakil Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan, peran perempuan Kabupaten Majalengka sangat penting dalam pembangunan di “Kota Angin” itu. Hal ini diucapkannya saat menyambut rombongan Tim Penggerak Provinsi Jawa Barat ke Desa Majasari, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Wabup menjelaskan, pemkab memiliki komitmen memberdayakan masyarakat terutama pemberdayaan kaum perempuan. Menurut catatan statistik jumlah penduduk Kabupaten Majalengka lebih banyak perempuan.

Jumlah itu menjadi potensi yang besar dan sangat strategis untuk pemberdayaan masyarakat, yang bisa mendongkrak seluruh aktivitas pembangunan.

“Pemberdayaan bisa melalui dua pendekatan, yakni stimulant objek-objek kegiatan yang sudah menjadi milik masyarakat dan inisiatif masyarakat sendiri. Melalui dua pendekatan ini pemberdayaan akan memiliki tingkat yang maksimal,” kata wabup.

Terkait kegiatan PKK dan 10 program PKK di Kabupaten Majalengka juga menggunakan dua pendekatan, dan leading sector BPMDPKB harus menjadi pusat inovasi agar pemberdayaan dijalankan di 330 desa dan 13 kelurahan. Seluruh OPD diminta melihat peluang dan kekuatan pada ibu-ibu atau kaum perempuan.

“Saya melihat masyarakat Desa Majasari Kecamatan Ligung sangat berpotensi. Mudah-mudahan kegiatan recheking dari tim provinsi ini membawa semangat, dan memberikan fakta-fakta yang dimiliki dan dikembangkan sebagai potensi Desa Majasari untuk berkompetisi atau mampu bersaing dengan desa lainnya,” pungkasnya.

Kunjungan tersebut dalam rangka recheking hasil monitoring dan evaluasi Program PKK dan penilaian 5 lomba, dalam rangka Hari Kesatuan Gerakan PKK-IGGRM tingkat Jawa Barat.

(RM/izo/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds