Pemudik Sepeda Motor Mulai ‘Serbu’ Jalur Pantura di Karawang

ILUSTRASI: Pemudik Sepeda Motor

ILUSTRASI: Pemudik Sepeda Motor


POJOKJABAR.id, KARAWANG – Puluhan hingga ratusan pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta menuju jalur pantai utara (Pantura) Pulau Jawa mulai melintasi wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Kamis (30/6/2016) dini hari.

Iring-iringan pemudik bermotor itu teramati sejak di daerah Tanjungpura, perbatasan Karawang-Bekasi. Umumnya, mereka menyimpan barang bawaannya di bagian depan dan belakang sepeda motor.

“Sengaja berangkat mudik malam, supaya tidak panas,” kata Agus, salah seorang pemudik bermotor tujuan Brebes, saat beristirahat di Karawang.

Ia memilih mudik pada H-6 Lebaran agar bisa menghabiskan waktu di kampung halamannya lebih lama. Selain itu, agar tidak terjebak kemacetan arus lalu lintas.

Agus menceritakan, pada musim mudik tahun lalu terjebak kemacetan parah karena berangkat dengan puncak arus mudik lebaran.

Atas pengalaman tersebut, ia dan keluarganya memilih mudik lebih awal pada musim mudik lebaran tahun ini.

Sementara itu, pada H-6 Lebaran 2016, aparat kepolisian setempat belum mengarahkan pemudik bermotor untuk melintasi jalur khusus sepeda motor di wilayah Karawang.

Selama belum diarahkan ke jalur khusus sepeda motor, para pemudik bermotor tujuan Jawa Tengah dan sekitarnya masih melintasi jalan arteri Karawang-Cikampek.

(izo/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

Rektor IPB Arif Satria dirawat di RS EMC Sentul Bogor

Rektor IPB Positif Covid-19 Lagi

Rektor institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria, terkonfirmasi positif Covid-19 kedua kalinya, usai sempat positif pada September 2020.