Pakai Perahu Nelayan, Aktivis Lingkungan Blokir Bongkar Muat Batu Bara di PLTU Cirebon

ilustrasi

ilustrasi


POJOKJABAR.id, CIREBON – Aktivitas bongkar muat batu bara di PLTU Cirebon terpaksa terhenti sejenak oleh aksi blokir yang dilakukan oleh puluhan massa yang tergabung dari berbagai organisasi lingkungan hidup di Cirebon.

Aksi massa yang terdiri dari perwakilan Walhi, Jatam dan Greenpeace tersebut dengan cara memblokade dan menghentikan grabship unloader di PLTU Cirebon.

“Aktivitas bongkar muat batu bara di PLTU Cirebon saat ini lumpuh,” kata salah seorang aktivis perwakilan Greenpeace Indonesia Deby, Minggu (15/5/2016).

Para aktivis lingkungan Cirebon tersebut beraksi menggunakan perahu nelayan. Mereka menghentikan aktivitas bongkar muat batu bara sejak dini hari.

Rencananya aksi blokade ini digelar hingga sore hari ini. Para aktivis juga tengah berhadapan langsung dengan aparat keamanan Ditpolair Polda Jabar yang menjaga perairan di wilayah tersebut.

“Kami berharap teman-teman baik-baik saja dan tetap semangat dalam aksi ini,” sebutnya.

Hingga berita ini dimuat, aksi masih berlanjut. Massa dari gabungan NGO lingkungan hidup itu bertahan ditengah teriknya matahari di perairan Cirebon.

(izo/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds