Cegah Kasus Kekerasan Terhadap Anak, Ini yang Akan Dilakukan Pemkot Cirebon

Nasrudin Azis./Foto: Istimewa

Nasrudin Azis./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.id, CIREBON – Untuk mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap anak, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon berencana akan menambah biaya kegiatan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 nanti.

Sebab, anggaran yang dikucurkan ke Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Cirebon masih minim sehingga hasilnya kurang maksimal.

Penambahan anggaran tersebt dikarenakan banyaknya kasus kekerasan terhadap anak di Cirebon. Sehingga Pemkot Cirebon merasa memerlukan adanya penambahan anggaran untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak di Kota Cirebon.

“Padahal, anak ini sangat rentan terhadap kekerasan, makanya perlu adanya prioritas agar kekerasan yang menimpa anak tidak terjadi lagi,” kata Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, Minggu (15/52016).

Biaya untuk kegiatan penvegahan kekerasan terhadap anak rencananya akan mengambil pagu anggaran 20 prsen untuk pendidikan. Nantinya bukan hanya untuk operasional pendidikan sekolah, tapi anggaran itu juga akan dialokasikan untuk pendidikan pencegahan kekerasan anak di Kota Cirebon.

“Persentase anggarannya nanti akan kita kaji, tapi dipastikan akan mengambil 20 persen anggaran pendidikan. Nantinya bisa kembangkan melakukan pembinaan budi pekerti dan seterusnya,” tukasnya.

(izo/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds