Jelang Ramadhan, Ayam, Bawang, Cabai dan Lainnya di Cirebon Naik

Ilustrasi Harga Cabai Semakin Tinggi

Ilustrasi Harga Cabai Semakin Tinggi


POJOKJABAR.com, CIREBON – Sebulan jelang bulan Ramadhan 2016, harga beberapa bahan pokok seperti ayam, bawang, cabai dan yang lainnya di Cirebon, Jawa Barat, mulai mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Rahmat (35), salah seorang pedagang di Pasar Pagi Cirebon mengatakan, kenaikan harga terjadi pada ayam potong, cabai merah, gula pasir dan minyak goreng. “Semua mengalami kenaikan, mulai dari Rp1 ribu sampai Rp4 ribu,” katanya, Senin (9/5/2016).

Untuk harga ayam potong, ujar Rahmat, saat ini sudah mencapai Rp30 ribu per kilogramnya dari sebelumnya hanya Rp26 ribu. “Sudah empat hari ini harga ayam mulai naik dan untuk kenaikannya cukup besar,” tuturnya.

Menurutnya kenaikan harga ayam tidak akan mengalami penurunan, hal tersebut diakibatkan, akan memasukinya bulan Ramadhan. Di mana permintaan akan semakin banyak dan itu sudah menjadi agenda tahunan, untuk tahun sekarang juga terlihat sama saja.

Sementara itu pedagang sayur Ilah (36), mengatakan untuk harga cabai merah saat ini sudah mencapai Rp23 ribu per kilogram, padahal sebelumnya harga cabai merah hanya Rp15 ribu hingga Rp16 ribu saja. “Cabai merah juga mengalami keaikan yang tinggi sekali dan untuk permintaan cabai merah biasanya akan melonjak jelang bulan Ramadhan,” katanya.

Ia menambahkan ada beberapa komoditas lain yang mengalami kenaikan serupa seperti gula pasir dan minyak goreng. Untuk gula pasir saat ini sudah mencapai Rp14 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp12 ribu sedangkan Selain minyak goreng menjadi Rp12.500 dari sebelumnya Rp11 ribu per kilogram.

(izo/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds