Libur Panjang Akhir Pekan, Cirebon Bakal Macet Parah

tol cikopo
Salah satu titik kemacetan di Cirebon ada di tol Cikopo. (foto: int)

POJOKJABAR.com, CIREBON – Ada sejumlah titik yang rawan mancet yang telah dipetakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon pada libur panjang pertanggal 5- 8 Mei nanti. Titik-titik kemacetan tersebut berada di sejumlah tempat tujuan objek wisata baik di Cirebon maupun di luar Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Kasat Lantas Polres Kabupaten Cirebon, AKP Galih Bayu Raditya mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan pada saat libur panjang, pihaknya akan menempatkan 140 personel yang ditempatkan di daerah yang rawan kemacetan. Jumlah personel tersebut akan ditambahkan untuk berjaga di jalan-jalan.

Selain itu, Galih juga mengaku telah berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk memaksimalkan pembukaan tol sesuai arah kepadatan arus dan juga akan melakukan upaya antisipasi di jalur-jalur wisata dan keramaian.

“Titik rawan kemacetan seputaran Pantura terjadi di daerah Weru atau Pasar Batik Trusmi dan antrean di Tol Palimanan,” kata Galih, Selasa (3/5/2016).


Menurutnya, pada libur panjang nanti, juga sebagai gambaran ringan teknis untuk menyambut arus mudik dan balik mendatang. Samentara, lanjutnya, destinasi wisata yang akan dipenuhi biasanya ke Bogor, Bandung, Puncak dan Ancol.

“Libur panjang akhir pekan ini akan ada peningkatan arus meskipun tidak signifikan” tukasnya.
(izo/pojokjabar)