Syukurlah… Tiga Hari Direndam, Banjir di Karawang Mulai Surut

ilustrasi banjir di Karawang

ilustrasi banjir di Karawang


POJOKJABAR.id, KARAWANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), menginformasikan banjir yang terjadi selama tiga hari merendam ratusan rumah di beberapa desa mulai surut.

“Beberapa titik banjir mulai surut, wargapun yang sebelumnya mengungsi juga sudah kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Asip Suhendar, Minggu (24/4/2016).

Titik-titik banjir di Karawang yang mulai surut tersebut adalah Desa Karangligar dan Parungsari Kecamatan Telukjambe Barat serta di Kelurahan Karawang Tanjungmekar, Karawang Kulon, Tanjungpura dan Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat.

Asip mengatakan, banjir di sejumlah desa tersebut mulai surut dikarenakan ketinggian muka air di sungai Cibeet sudah berkurang. Asip juga menyatakan, sebelumnya pihaknya mencatat beberapa desa di empat kecamatan yang dilanda banjir diakibatkan meluapnya dua sungai besar di Karawang, yakni sungai Cibeet dan Citarum.

Sampai saat ini, kata Asip lagi, memang ada daerah yang banjir mulai surat, namun di daerah lain masih ada beberapa desa yang masih terendam banjir. Daerah yang masih dilanda banjir yaitu Desa Segaran Kecamatan Batujaya serta di Desa Telukbuyung dan Desa Telukjaya Kecamatan Pakisjaya.

Dari catatan BPBD Karawang, banjir yang terjadi selama tiga hari terakhir telah merendam sejumlah desa dan kelurahan di empat kecamatan.

Daerah-daerah tersebut yakni Kecamatan Telukjambe Barat, yakni di Desa Karangligar dan Desa Parungsari. Kemudian di Kecamatan Karawang Barat terjadi banjir di Kelurahan Karawang Tanjungmekar, Karawang Kulon, Tanjungpura dan Kelurahan Nagasari. Juga di Desa Segaran Kecamatan Batujaya serta di Desa Telukbuyung dan Desa Telukjaya Kecamatan Pakisjaya.

Meski banjir di Karawang secara perlahan mulai surut, BPBD mengatakan akan terus mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir susulan.
(izo/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

Rektor IPB Arif Satria dirawat di RS EMC Sentul Bogor

Rektor IPB Positif Covid-19 Lagi

Rektor institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria, terkonfirmasi positif Covid-19 kedua kalinya, usai sempat positif pada September 2020.