Walah…Merasa Terganggung, Walikota Cirebon Pindah Rumah Dinas

Aktivitas pembangunan Hotel Ibis disamping rumah dinas Walikota Cirebon membuat Walikota Nasrudin Azis pindah karena dirasa menganggu.

Aktivitas pembangunan Hotel Ibis disamping rumah dinas Walikota Cirebon membuat Walikota Nasrudin Azis pindah karena dirasa menganggu.


POJOKJABAR.com, CIREBON – Walikota Cirebon, Nasrudin Azis akhirnya akan pindah dari rumah dinasnya di Jalan Soedirman Penggung, Ciperna Kota Cirebon dalam waktu dekat.

Kepastian pindah rumah dinas ini disampaikan Kabag Perlengkapan Setda Kota Cirebon, Kadini. Walikota Azis memilih pindah rumdin untuk sementara waktu karena tidak nyaman atas pembangunan Hotel Ibis tepat di samping tempat tinggalnya itu.

“Dan walikota tidak perlu melayangkan surat permohonan pemindahan kepada bagian perlengkapan, karena sudah kewajibannya untuk memenuhi kebutuhan kepala daerah. Alasan pemindahan itu juga menyangkut keselamatan wali kota dan keluarganya,” jelas Kadini.

Dikatakannya, kepala daerah berhak menempati rumah dinas, sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon wajib menyediakan alternatif tempat tinggal rumah jabatan wali kota ke tempat yang lebih aman. Menurutnya, keresahan walikota ada proyek pengerjaan pembangunan hotel Ibis di samping rumdin di Jalan Siliwangi itu memang cukup mengganggu kinerja wali kota dan kenyamanan saat istirahat.

Dia menambahkan, saat ini rumah dinas di Penggung sedang dalam renovasi. Sehingga perlu waktu sampai dua minggu sampai perbaikan selesai. Dipastikan, akhir bulan ini wali kota sudah pindah rumah dinas karena pengerjaannya sudah hampir selesai.

Kadini mengatakan, untuk biaya pemindahan barang dan peralatan dari rumdin di Jalan Siliwangi ke Penggung sudah disiapkan. Akan tetapi dirinya enggan menyebutkan alokasi anggaran pemindahan barang-barang tersebut.

“Anggaran untuk pindah rumah, sudah disiapkan karena itu ditanggung oleh kabag perlengkapan. Nominalnya berapa, saya lupa,” katanya.

Hal serupa disampaikan, Kabag Umum Setda Kota Cirebon Santi Rahayu mengatakan, usulan wali kota untuk pindah rumdin sementara ke rumah jabatan di penggung sudah disampaikan secara lisan. Menurutnya, keinginan wali kota tersebut sudah dipersiapkan oleh tim pemkot untuk segera mungkin bisa ditempati oleh wali kota.

Santi mengatakan, saat ini rumah jabatan wakil wali kota di Penggung sedang dalam perbaikan, untuk itu masih menunggu renovasi pembangunan rumah dulu. Sebelum ditempat walikota, menurutnya harus dipersiapkan dulu karena ini semata-mata demi kenyamanan dan ketenangan bagi kepala daerah menempati rumah jabatannya.

“Jadi harus menunggu dulu, karena sedang ada rehab perbaikan rumah dinas di penggung. Ini juga untuk kenyamanan wali kota saat pindah,” katanya.

(crb/dea/pj)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds