Empat Pendaki Bekasi Tertahan di Gunung Ciremai, Ini Sebabnya

jalur apuy majalengka gunung ciremai ditutup selama Ramadhan (ilustrasi)

jalur apuy majalengka gunung ciremai ditutup selama Ramadhan (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, KUNINGAN – Empat pendaki asal Bekasi tertahan di Blok Sanggabuana I Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan sejak Senin (29/2/2016)sore. Mereka tertahan setelah salahs satu pendagi Rudi Swasto (27) mengalami kram pada kedua kakinya sehingga tak bisa melanjutkan perjalanan hingga terpaksa ditemani tiga rekannya Suridin, Aseng dan Uting.

Tertahannya empat pendaki tersebut dilaporkan oleh dua temannya yang turun lebih dulu saat tiba di Pos I Jalur Linggarjati bernama Giar dan Asrul. Akhirnya tim ranger dari pos pendakian Linggarjati dan Palutungan melakukan penjemputan terhadap para pendaki tersebut untuk evakuasi.

“Kami berangkat berenam melalui Jalur Palutungan pada Minggu pagi (28/1). Kemudian pada hari Senin (29/2) kami memutuskan turun melalui jalur Linggarjati, namun saat memasuki Pos Sanggabuana I, teman kami Rudi mengalami kram kedua kakinya sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan ditemani tiga teman kami yang lain,” ungkap Giar.

Menurut Giar, tiga teman yang menemani Rudi sebetulnya dalam kondisi fit dan masih bisa melanjutkan perjalanan. Namun untuk menjaga Rudi yang kesakitan, maka mereka memutuskan ikut berhenti untuk menemani.

“Logistik masih cukup. Mereka untuk sementara nge-camp di Pos Sanggabuana I untuk beristirahan sambil melakukan tindakan pemulihan, mudah-mudahan saat tim ranger datang kodisi Rudi sudah agak mendingan dan bisa turun dengan mudah,” ujar Giar.

(kgn/dea/pj)

Loading...

loading...

Feeds