Disebut ‘Cirebon Kota Tilang’, Plastric Sadarkan Pengendara

Anggota Plastric saat melakukan kampanye, Minggu (07/02/2016). RADAR CIREBON

POJOKJABAR.com, CIREBON – Sebutan ‘Cirebon Kota Tilang’ membuat Plate StreetFire Cirebon (Plestric) club motor asal Kota Cirebon ikut berkampanye sadar lalu lintas.

Plastric melakukan aksi dengan membentangkan sepanduk yang bertuliskan ‘Mari Tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas, Kita Tertib Untuk Kebaikan Dan Keselamatan Kita Sendiri di sekitaran lampu merah jalan Pemuda, Minggu (07/02/2016).

Aksi ini dilakukan Plestric untuk mengkampanyekan program layanan SMS yang dibuka Polres Cirebon Kota terkait masalah penindakaan untuk oknum  kepolisian yang dianggap tidak profesional, prosedural, dan proposional.

Ketua Club Motor Plestric,  Muhib (29) mengatakan aksi ini ditujukan kepada para pengendara motor untuk menaati tata tertib berkendara.


“ Ini untuk menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain, serta membantu pihak kepolisian menyuarakan layanan sms untuk masyarakat,” kata Muhib, seperti dilansir Radar Cirebon, Minggu (07/02/2016).

Plestric juga membagikan stiker yang bertuliskan imbauan berkendara yang baik yang ikut disertakan nomor HP pelayanan yang dibuka oleh Polres Ciko.

(rc/dkw/pj)