Bakar Obat Nyamuk, 10 Rumah Terbakar

image
Kebakaran hebat di Karawang, Minggu (30/8/2015).

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Kebakaran hebat terjadk di Desa Warung Bambu, Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (30/8/2015) malam. Sedikitnya sepuluh rumah terbakar.

Api cepat membesar saat kejadian itu. Sinar api juga sampai terlihat jauh karena jilatannya membumbung ke angkasa.

Terdengar juga suara ledakan yang diduga dari drum-drum berisi tiner untuk pembuatan meubeul ini. Kebakaran ini sempat membuat panik warga.


Sejumlah saksi menerangkan, kebakaran terjadi dari pedagang bensin eceran. Saat itu,  salah seorang anak pemilik pedagang bensin eceran saat itu membakar obat nyamuk dekat penyimpanan botol bensin eceran. Api ternyata menyambar ke sejumlah botol bensin eceran, kemudian menjalar ke rumah, hingga terjadilah kebakaran hebat.

image
Sepuluh rumah ludes terbakar di Karawang, Minggu (30/8/2015)

Api mudah menjalar ke rumah sekitar karena rumah warga merupakan semi permanen yang kebanyakan terbuat dari kayu. Di lokasi kejadian juga terdapat sejumlah drum tiner yang mudah terbakar di sebuah gudang pembuatan lemari.

Proses pemadaman api berlangsung cukup lama, karena sejumlah kendaraan pemadam kebakaran begitu cepat kehabisan air saat sedang memadamkan api. Banyaknya warga yang menonton kebakaran juga menyulitkan petugas memadamkan api.

Api baru benar-benar bisa dijinakan pada Senin (31/8/2015) dini hari. Polisi masih mengumpulkan saksi-saksi.

(kan/ps)