Nyasar Masuk Kampung, Babi Hutan Bikin Heboh

Babi hutan yang berhasil diamankan warga Lemahabang.
Babi hutan yang berhasil diamankan warga Lemahabang.
                                                            Babi hutan yang berhasil diamankan warga Lemahabang.

POJOKJABAR.id, CIREBON– Warga Lemahabang, Kabupaten Cirebon heboh, Senin (24/8/2015). Ini menyusul munculnya seekor babi hutan di pemukiman warga. Khawatir akan menyerang, puluhan warga pun akhirnya berupaya untuk menaklukan babi hutan tersebut.

Setelah dilakukan pengejaran, babi hutan pun akhirnya terperosok ke dalam saluran irigasi dan menjadi bulan-bulanan warga. Tak sedikit warga yang melemparkan bebatuan dan memukul babi tersebut hingga akhirnya babi tersebut mati.

Menurut salah satu warga, Endang babi hutan diketahui keluar dari sebuah kebun yang ada di Desa Lemahabang Kulon. Endang mengaku selama tinggal di Desa Lemahabang Kulon, dirinya belum pernah mendapati ada babi hutan yang turun ke pemukiman warga.

“Itu keluar dari hutan situ. Keluar langsung lari-lari. Warga kan langsung emosi dan takut kalau babi hutan itu menyerang warga. Makanya langsung saja diburu,” ujar Endang seperti dilansir Radar Cirebon, Selasa (25/8/2015)


Setelah babi hutan tersebut tewas, babi tersebut langsung dibawa menuju Mapolsek Lemahabang untuk diamankan. Kejadian tersebut sempat menarik perhatian warga dan membuat jalan raya Lemahabang Kulon macet total. (den/dea)