Astagfirullah, Bocah Ini Babak Belur Ditangan Ibunya

kdrt anakPOJOKJABAR.id, MAJALENGKA- Entah apa penyebabnya ibu satu ini tega menganiaya anak kandungnya. Beruntung F (7) berhasil diselamatkan oleh petugas polwan dari kekejaman ibunya, A di Blok Selasa, Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto, SIK melalui Kepala Sub Bidang Humas Polres Majalengka, Bripka Riyana membenarkan adanya dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dialami anak di bawah umur oleh ibu kandungnya di Blok Selasa, Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Senin (17/8/2015) sekitar pukul 19.00 wib.

“Korban (F) diduga menjadi korban KDRT dengan cara dipukuli menggunakan botol minuman ukuran 1 liter ke bagian muka, kepala, punggung dan kaki. Selain itu, diduga ibunya (A) juga menyiramkan air panas dan menggigit punggung korban,” jelas Bripka Riyana seperti yang dilansir RMOL, Rabu (19/8/2015).

Korban, tambah Kapolres, diselamatkan polwan Polsek Sumberjaya, Bripda Fitri Handayani, Bripda Rega dan Bripda Dini dengan membawa korban ke pamong Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. Selanjutnya korban dibawa ke Mapolsek Sumberjaya.


“Korban mengalami luka-luka sesuai visum di RS Mitra Prapatan. Kemudian menghubungi bapak korban yang berada di Ciamis. Tidak lama bapaknya datang. Korban selanjutnya diserahkan Kepala Polsek Sumberjaya, AKP Dedi Budiana kepada bapak kandungnya,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres kasus dugaan KDRT yang dialami korban masih dalam penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Kasusnya sudah dilimpahkan dari Polsek Sumberjaya kepada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Majalengka.(rmol/dea)