Guru Cantik Kaget Harga Daging Sapi Tembus Rp140 Ribu per Kg di Pasar Kanoman

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIREBON – Guru cantik asal Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Ayu Ratnasari bersama ibunya datang ke Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Selasa (11/8) pukul 12.30 wib. Begitu datang ke pasar itu, Ayu kaget melihat kios jual daging sapi sepi pedagang, padahal biasanya ramai.

Setelah memperhatikan beberapa sudut kios, Ayu melihat ada satu kios yang masih menjual daging sapi. Ayu selanjutnya bertanya kepada pedagang mengenai harga daging sapi. Rupanya, harga daging sapi per kgnya Rp140 ribu. Ayu sempat tidak percaya harganya melonjak tajam.

“Biasanya harga daging sapi Rp100 ribu-Rp110 riibu per kgnya. Tadi, harganya mencapai Rp140 ribu. Akhirnya, karena butuh ya sudaah dibeli juga walau mahal. Daging sapi untuk membuat steak, dan beli sebanyak Rp80 ribu,” kata Ayu,dilansir kepada RMOL, Selasa (11/8) pukul 20.30 wib.

Perempuan berkerudung yang mengajar di SDN Adidharma ini menjelaskan kaget dengan mahal dan sulitnya dapat daging sapi, seperti Lebaran saja. “Pas aku tanya kepada yang jual (daging sapi) kenapa tidak ada yang jualan, katanya para pedagang pada demo,” kata Ayu.


Ayu mengaku sering belanja di Pasar Kanoman, Kota Cirebon, karena meski sudah siang, masih ada yang jualan sayuran dan lainnya. Makanya, heran saat melihat hanya ada satu orang yang jualan daging sapi di pasar itu. “Biasanya siang juga masih ramai di Pasar Kanoman,” kata Ayu.(gun)