Jual Tramadol tanpa Izin, Dua Pemuda Ini Ditangkap

obat

Obat Tramadol yang merupakan obat penghilang rasa nyeri, tidak boleh dijual bebas.

POJOKJABAR.id, CIREBON– Gara-gara mengedarkan obat farmasi tanpa izin edar, TT (23), warga Lemahwungkuk, Kota Cirebon; dan WW (30), warga Jalan Samadikun, Kota Cirebon harus berurusan dengan polisi. Keduanya terpaksa diamanakn Sat Narkoba Polres Cirebon Kota.

Kedua pelaku ditangkap berkat ada informasi dari masyarakat yang curiga dengan orang yang sedang berada di daerah Desa Situpatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Polisi mendapatkan laporan datang ke lokasi, Selasa (29/7/2015) pukul 23.00 wib dan menangkap TT.

Dari pemuda pengangguran itu, polisi berhasil menyita obat-obat farmasi jenis tramadol sebanyak 290 butir dan uang hasil penjualan Rp40 ribu. TT lalu dibawa ke Polres Cirebon Kota. Polisi kembali dapat informasi, kali ini lokasi di sekitar Jalan Samadikun, Kota Cirebon.

Tidak mau pengedar obat-obatan farmasi kabur, polisi segera ke lokasi, Selasa (4/8/2015) pukul 14.00 wib. Tidak lama, di daerah sekitar Jalan Samadikun, Kota Cirebon, berhasil tangkap WW. Barang buktinya, 140 butir tramadol, 140 pil trihex dan uang hasil penjualan Rp134 ribu.

Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Eko Sulistyo Basuki melalui Kepala Sub Bidang Humas Polres Cirebon Kota, AKP Yana Mulyana membenarkan amankan dua orang itu dan dijerat Pasal 196 Jo Pasal 197 UU No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, ancaman 5 tahun penjara.

“Kedua tersangka sudah ditahan,” kata AKP Yana. (rmol/dea)

Feeds