Cirebon Geber Pembangunan Jalan dan Jembatan

jalan sindanglautPOJOKSATU.id, SUMBER – Pemerintah Kabupaten Cirebon menggeber proyek pembangunan jalan dan jembatan di wilayahnya. Apalagi beberapa titik akan dilalui  jalur mudik lebaran.

Kabid Peningkatan Kualitas Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Kabupaten Cirebon ,Gatot Rachmanto menjelaskan  pada Juni ini, sebanyak 27 proyek pembangunan baik jalan dan jembatan akan berjalan. Dimana, 20 proyek merupakan peningkatan kualitas jalan, sementara 7 proyek lainnya adalah jembatan.

” Tujuh jembatan yang akan dibangun adalah jembatan Gempol, Kasugengan, Karangwareng, Sumurkondang, Sigong dan Jatipiring. Sementara peningkatan tiga jembatan seperti di Greged, Karangsembung dan Beringin baru akan dilaksanakan 2016 mendatang. Saat ini, sudah ada 27 surat printah kerja. Di antaranya 20 pengerjaan jalan kabupaten dan 7 jembatan,” jelas Gatot seperti yang dilansir Radar Cirebon, Rabu (3/6/2015)

Sementara untuk 20 pengerjaan jalan, bukan hanya dengan sistem  hotmix atau aspal. Gatot menegaskan, ada beberapa jalan kabupaten yang akan mengalami betonisasi. Dan pembangunan itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Misalnya saja Jalan Sindanglaut-Ciwawi, Sindanglaut-Pabuaran, Pelayangan-Bojongnegara, itu akan dibeton dan awal Juni ini akan mulai berjalan,” tuturnya.

Sementara pada Juli, baru akan dilakukan pengerjaan Jalan Gebangilir-Waled. Mengingat, peningkatan kualitas di jalan tersebut bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat. Sehingga proses pengajuan lebih lambat dari pengajuan lainnya yang bersumber dari APBD Kabupaten Cirebon.

“Khusus jalan Gebangilir-Waled pengerjaannya di awal Juli. Karena spesial untuk jalan Gebangilir-Waled langsung bantuan dari Provinsi,” tambahnya. (kmg)

Feeds

Polsek Karangampel Bagikan Masker Gratis

POJOKJABAR. com, INDRAMAYU — Semakin meningkatnya penyebaran covid 19 di Kabupaten Indramayu, Polsek Karangampel telah mengambil langkah antisipasi, salah satu upaya …