Parah.. 12 Video Mesum Pelajar Beredar di Garut

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, GARUT – Sedikitnya 12 video mesum beredar di Garut Jawa Barat dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Rata-rata video mesum itu diperankan anak baru gede (ABG) yang berstatus pelajar.

Hal tersebut dikatakan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Garut, Jawa Barat, Nitta K Wijaya. Ia mengaku prihatin dengan banyaknya kasus asusila yang melibatkan pelajar.

“Kasus ini melibatkan anak-anak perempuan di Garut, rata-rata siswi SMP dan SMA. Inilah yang menjadi keprihatinan kita, anak-anak di bawah umur yang menjadi korban, rata-rata berusia antara 12 hingga 17 tahun,” ujar Nitta K Wijaya kepada wartawan, Sabtu (30/5/2015).

Dia menambahkan, kasus peredaran video mesum pelajar muncul setelah sejoli putus. Video itu rata-rata disebarkan oleh pemeran laki-laki dengan berbagai alasan.

“Ada yang sebarkan video itu karena ingin bersatu lagi tetapi ditolak, ada juga karena dendam atau maksud lainnya,” tambah Nitta.

Ia menambahkan, selama ini kasus-kasus tersebut diselesaikan melalui jalur hukum, dengan harapan para pelaku jera tak mengulangi perbuatannya.

“Namun, sesunggungnya langkah itu juga justru akan merugikan masa depan para pelaku dan korbannya,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia tetap berharap para pelaku dan korban video mesum pelajar bisa sadar dan menjadi pelajaran bagi yang lainnya.

Nitta menyebutkan, peredaran video mesum pelajar merupakan petaka bagi pelaku, orangtua, maupun sekolah tempat pelaku menuntut ilmu.

Kasus tersebut terjadi akibat kelalaian para orangtua mengawasi anak-anaknya. Sehingga, anak-anak yang semestinya masih perlu bimbingan orangtua bisa berbuat bebas sesuka hati.

“Kebebasan yang kebablasan, peranan orangtua dituntut untuk lebih ketat mengawasi pergaulan anak, baik di rumah maupun lingkungan lainnya,” pungkasnya.

(one)

Feeds

Polsek Karangampel Bagikan Masker Gratis

POJOKJABAR. com, INDRAMAYU — Semakin meningkatnya penyebaran covid 19 di Kabupaten Indramayu, Polsek Karangampel telah mengambil langkah antisipasi, salah satu upaya …