Empat Kendaraan Celaka di Jalur Pantura

Kecelakaan di jalur Pantura

Kecelakaan di jalur Pantura

POJOKSATU.id, CIREBON – Empat kendaraan celaka di jalur Pantura Cirebon, Kamis (7/5). Empat kendaraan tersebut yakni dua elf dan dua truk . Empat kendaraan itu mengalami kecelakaan di tempat berbeda. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya beberapa orang harus menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Berdasarkan pantauan Radar, pertama terjadi kecelakaan tunggal. Mobil truk fuso nopol G 1872 FG dikemudikan Suwirso (43), warga Tegal, terbalik di jalur pantura Desa Kalipasung, Kecamatan Gebang, sekitar pukul 04.00. Truk melaju menuju Tegal. Ketika sampai di Desa Kalipasung, sopir diduga mengantuk dan berbelok ke kiri hingga truk terguling. Enam jam kemudian atau tepat pukul 10.00 truk berhasil dievakuasi.

Kecelakaan kedua sekitar pukul 07.30 melibatkan truk fuso nopol H 1894 GH yang diken­darai Jumeno (33) warga Wonokerto, Kecamatan Karang­tengah, Kabupaten Demak, dengan sebuah elf jurusan Cirebon-Losari. Truk fuso dalam perjalanan dari Semarang menuju Cirebon. Ketika truk berada di jalur Gebang Kulon, tiba-tiba ban depan sebelah kanan pecah. Truk fuso langsung masuk jalur Cirebon-Losari.

Saat bersamaan melaju elf jurusan Cirebon-Losari nopol E 7528 MA yang dikendarai Solehudin (29) warga Desa Losari Lor, Kabupaten Cirebon. Kece­lakaan pun tidak bisa dihindari. Karena kerasnya tabrakan, posisi elf berputar dan bagian kanan rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Akibat dua kecelakaan tersebut jalur pantura Gebang sempat lumpuh. Kemacetan pun terjadi pada dua titik kecelakaan. Antrean bus dan kendaraan lain perlahan mulai terurai setelah evakuasi dua kecelakaan berhasil dilakukan.

Sedangkan kecelakaan ketiga, yaitu elf jurusan Cirebon-Ciledug nopol E 7688 MA yang dikemudikan Tarkim, dengan enam orang penumpang. Elf melaju dari Cirebon menuju Ciledug. Melintasi perempatan Pengarengan, Kecamatan Pangenan, tiba-tiba ada motor yang akan menyebrang.

Karena kecepatan elf yang cukup tinggi, sopir pun meng­hin­dar dengan membanting ke arah kiri. Apes, elf terbalik. Ke­­enam penumpang pun me­ng­alami luka-luka dan dibawa me­nuju RS Tiar Medika untuk men­­dapatkan perawatan medis.

Sementara Kapolsek Gebang AKP Soemedi membenarkan ada kecelakaan terjadi di wilayah hukumnya. “Belum sempat kita evakuasi truk fuso yang kecelakaan tunggal, eh ada kecelakaan lagi. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa, hanya luka ringana. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan bisa dievakuasi sehingga arus lalu lintas lancar kembali,” ujar Soemedi.

(radar cirebon/den)

Feeds

Rektor IPB Arif Satria dirawat di RS EMC Sentul Bogor

Rektor IPB Positif Covid-19 Lagi

Rektor institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria, terkonfirmasi positif Covid-19 kedua kalinya, usai sempat positif pada September 2020.