POJOKJABAR.id, Jakarta – Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) terus berkomitmen menjaga mutu pelayanan dan keandalan SPBU, khususnya menjelang masa Satuan Tugas (Satgas) Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.
Sebagai bentuk persiapan, dilakukan kegiatan Upskilling Operator SPBU untuk wilayah Jabode (Jakarta, Bogor, Depok) pada Rabu (11/12) di Hotel Salak Heritage, Bogor, dan Kamis (12/12) di The Acacia Hotel, Jakarta.
Kegiatan ini dihadiri oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Jabode Sadli Ario Priambodo, Sales Branch Manager wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok, serta tim Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) Regional JBB.
Pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi operator SPBU dengan materi seperti Basic HSSE, pengetahuan produk BBM Pertamina, dan Standard Operating Procedure (SOP) pelayanan operator SPBU.
Sales Area Manager Retail Jabode PT Pertamina Patra Niaga Regional JBB, Sadli Ario Priambodo, menyampaikan bahwa pembekalan diberikan untuk memastikan operator SPBU mampu menjaga kualitas pelayanan dan keandalan operasional, terutama selama masa Satgas Natal dan Tahun Baru.
“Selain itu, dilakukan pembekalan kepada seluruh operator yang didampingi oleh pengawas untuk menjaga pelayanan dan kehandalan SPBU Pertamina, khususnya dalam persiapan memasuki masa Satgas Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru),” ujar Sadli.
Sebanyak 479 operator SPBU berpartisipasi dalam kegiatan ini, terdiri dari 190 peserta dari wilayah Bogor dan 289 peserta dari wilayah Jakarta dan Depok.
Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional JBB, Eko Kristiawan, menambahkan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya Pertamina untuk terus menjaga dan meningkatkan mutu layanan di SPBU.
“Diharapkan dengan adanya peningkatan layanan, dapat membuat pelanggan merasa semakin nyaman dan aman bertransaksi di SPBU Pertamina sehingga akhirnya menjadi pelanggan loyal seluruh produk-produk Pertamina,” ujar Eko.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan dan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) di 135 atau melalui email [email protected].
Melalui kegiatan ini, Pertamina Patra Niaga menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik, khususnya di momen penting seperti libur Natal dan Tahun Baru.***